Breaking News

20 Januari 2018

Pernah Tinggal di Daerah Dolly, Seorang Anak Perempuan Divonis Alami Sex Addict, Ini Penyebabnya


SURABAYA, FLUSHcomSeorang anak perempuan berusia delapan tahun di Surabaya divonis mengalami sex addict atau ketergantungan terhadap perilaku seks. Setelah ditelusuri, dia ternyata pernah tinggal di sekitar lokasi prostitusi yang terkenal di Surabaya Dolly. 

Dinas Pengendalian Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Surabaya (DP5A) menemukan anak tersebut saat blusukan untuk mendata permasalahan sosial di tengah masyarakat atas perintah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Kepala DP5A Kota Surabaya Nanis Chairani mengatakan, anak perempuan tersebut diadukan oleh ibu kandungnya. 

"Ada seorang ibu yang mengaku bahwa anaknya berperilaku seks layaknya perempuan dewasa. Dia mengajari adiknya berciuman hingga berhubungan layaknya suami istri," kata Nanis, Sabtu (20/1/2018). 

Anak tersebut, menurut keterangan ibunya, saat berusia dua tahun tinggal bersama neneknya di sekitar kompleks prostitusi Dolly di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan. Karena keluarga neneknya mengidap TBC, dia kembali diasuh oleh ibunya. 

Berdasarkan pengakuan anak tersebut, dia diajari seorang perempuan dewasa saat masih tinggal bersama neneknya di sekitar Dolly. "Anak tersebut juga piawai mencari film-film porno di internet melalui gadget-nya," sambung Nanis.

Saat ini tim khusus dari DP5A sudah memberikan penanganan khusus kepada anak tersebut dari aspek kesehatan fisik hingga psikologi. 

Menurut Nanis, keberadaan lokasi prostitusi sangat berpengaruh terhadap perilaku seorang anak. Dia menyebutkan, sex addict pada anak-anak di eks lokasi prostitusi seperti fenomena gunung es. 

"Saya curiga masih banyak anak-anak yang terdampak eks lokasi prostitusi di Surabaya," sambungnya.

Pemkot Surabaya akan sangat terbuka menerima laporan warganya jika ada anak-anak yang mengalami sex addict. Warga bisa melapor ke kantor kelurahan atau kecamatan atau bisa menghubungi command center 112.






Designed By