Breaking News

12 Mei 2018

Diduga Memfitnah, Musisi Ahmad Dhani Kembali di Laporkan Ke Polisi


BERITApers - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo kembali berurusan dengan polisi karena dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Lapian pada hari Sabtu (12/5/2018). 

Ketika dikonfirmasi Beritapers.com, Jack melaporkan Ahmad Dhani terkait unggahan di Facebook-nya pada 13 April 2018 yang lalu soal Rocky Gerung. 

Jack Lapian menilai, unggahan Ahmad Dhani tersebut mengandung unsur fitnah. Jack juga tercatat sebagai pelapor dari kasus Rocky Gerung. 

"Di sini (unggahan Ahmad Dhani) dugaannya unsurnya sudah fitnah ya, apalagi dibilang dengan cara-cara kriminalisasi, padahal kita ketahui bersama polisi, kan, profesional," Ungkap Jack. 

Dalam laporan bernomor LP/25778/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus itu, Ahmad Dhani dinilai telah melanggar Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) UU ITE dan Transaksi Elektronik serta Pasal 311 KUHP. 

Jack Lapian berharap, laporannya tersebut dapat membuat Dhani lebih berhati-hati kedepannya dalam menguggah sesuatu di media sosial. Ia menilai, selama ini unggahan Dhani banyak yang bernada negatif dan tidak baik untuk dicontoh masyarakat. 

"Untuk ke depannya Ahmad Dhani lebih wise lah, lebih menginspirasilah. Apalagi kita semua tahu ini lagi di tahun politik ya kita buat lebih sejuklah, damai dan aman, lebih cooling down," kata Jack.  

Sebelumnya, Dhani sudah sempat dilaporkan ke polisi terkait unggahannya melalui akun @AHMADDHANIPRAST pada 6 Maret 2017. 

Kicauan tersebut dinilai menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kasus itu kini sudah memasuki tahap persidangan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.





Designed By