Breaking News

02 November 2019

Mengapa Diego Maradona Larang Pemainnya Gunakan Sepatu Warna Hijau?

Diego Maradona.

Beritapers - Legenda terkenal sepak bola asal Argentina, Diego Maradona, memang tidak bisa lepas dari kontroversi yang selalu ia buat.

Belum lama ini, Maradona yang kini melatih tim Liga Argentina, Gimnasia La Plata, menerapkan peraturan kontoversi berbau tahayul. 

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, Maradona melarang apa pun yang berwarna hijau di lingkungan tim, termasuk sepatu WoAW. 

Karena Maradona menganggap warna tersebut membawa sial atau tidak bagus untuk tim. Alhasil, para pemain satu-persatu terpaksa mengganti sepatu karena mayoritas dari mereka mengenakan alas kaki yang berwarna hijau. 

Peraturan ini begitu menarik dan kontroversial karena Maradona belum lama menjabat sebagai pelatih. Mantan pemain Napoli itu baru 58 hari menduduki kursi pelatih atau sejak awal September lalu. 

Setelah di telusuri, Maradona ternyata mengikuti peraturan Carlos Bilardo, pelatih yang telah membawa Argentina juara Piala Dunia tahun 1986. 

Tidak hanya masalah warna hijau, Maradona juga melarang pemain menggunakan nomor punggung 13 dan 17 di Gumnasia La Plata. Pelatih yang terkenal kontroversial ini selalu mempunyai trik dan strategi untuk menang.

Bersama Gimnasia La Plata, Maradona masih belum melihatkan taji seorang pelatih hebat. Maradona hanya mampu memberi dua kemenangan dari enam laga. Empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan. 

Prestasi Maradona di dunia kepelatihan memang tidak sementereng saat menjadi pemain sepakbola.

Dikutip dari situs web Transfermarkt, Gumnasia La Plata adalah klub keenam yang dilatih Maradona. 

Sebelumnya, Maradona malang melintang ke berbagai penjuru dunia seperti Meksiko hingga Uni Emirat Arab. 

Namun, Maradona selalu mendapat rapot buruk sehingga masa jabatannya tidak pernah lebih dari satu tahun. 

Selain klub, Maradona juga pernah melatih timnas Argentina pada tahun 2008 - 2010. 

Pria yang terkenal dengan istilah gol tangan tuhan itu hanya bisa membawa Argentina hingga babak perempat final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By