Breaking News

03 Desember 2019

Tidak Belanja Pemain Bertahan, Manajer Arsenal Dinilai Berjudi

Manajer Arsenal Unai Emery. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Beritapers - Pelatih Arsenal Unai Emery disebut telah berjudi karena tidak membeli pemain bertahan pada bursa transfer musim panas ini. Juru taktik asal Spanyol itu mengambil risiko besar yang bisa jadi menjadi masalah.

Arsenal cukup aktif pada bursa transfer kali ini. Setidaknya ada beberapa nama baru yang menarik: Dani Ceballos dan Nicolas Pepe. Keduanya bisa membantu lini depan Arsenal mencetak gol.

Dengan begitu, Arsenal belum benar-benar menyelesaikan masalah utama mereka. Melihat pada musim lalu, pertahanan Arsenal tampak rapuh dan jadi alasan kegagalan menembus empat besar di liga no 1 di Inggris tersebut.

Sikap Arsenal ini cukup mengejutkan dan juga sangat berisiko.

Analis Liga Ratu Elisabet Martin Keown mengaku sangat terkejut dengan sikap Arsenal, tapi dia tahu Emery pasti punya rencana lain. Dengan tidak membeli pemain bertahan, Emery mungkin masih percaya dengan pemain-pemain yang ada sekarang ini.

"Dia [Emery] pasti berpikir bahwa Arsenal bisa selamat dengan pemain-pemain yang ada," buka Keown seperti dikutip dari Daily Mirror.

"Jika tidak, sangat jelas bahwa dia harus membeli beberapa bek tengah atau pemain dengan pola pikir bertahan baik di lini tengah maupun di belakang."

Waktu yang Menjawab

Lebih lanjut, Keown yakin permainan Emery itu layak dinanti. Hanya waktu yang akan menjawab apakah Arsenal yang sekarang sudah cukup kuat atau mereka bakal kerepotan ketika musim benar-benar dimulai.

"Jadi, dia sudah membuat keputusan terkait pemain-pemain yang dia inginkan, dan dia sudah mencoba mengejar kandidat tersebut," sambung Keown.

"Ini adalah perjudian besar beresiko [tak membeli pemain bertahan], sebab kita tahu bahwa ada kelemahan dalam skuad inti Arsenal, dan hanya waktu yang akan menjawab apakah keputusan Emery sudah tepat," ujarnya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By